Jawab Surat MUI, Fatin Janji Tak Akan Lepas Jilbab


m_yasin16-300x199Suara emasnya yang dibalut dengan penampilan dirinya yang berjilbab menjadi harapan untuk sebagaian kalangan agar Fatin menjadi Generasi Penyanyi Berjilbab pertama di tanah air.

Salah satu harapan ini pun juga dilontarkan oleh Ketua MUI bidang Seni dan Budaya KH A Cholil Ridwan. Dimana KH A Cholil Ridwan yang beberapa hari lalu mengirimkan surat terbuka untuk Fatin. Sebagaimana kita tahu, selama ini belum ada penyanyi berjilbab di tanah air yang meraih kesuksesan dan sepopuler Fatin sekarang ini. Selain itu, menurut KH A Cholil, Penampilan Fatin yang berjilbab ini secara tidak langsung telah menyebarkan syiar dan dakwah tentang jilbab.

Sementara itu Fatin ketika ditanyai seputar surat dari MUI tersebut mengakui sangat senang dengan adanya dukungan dari salah satu ketua MUI tersebut. Meski keterbatasan informasi dan komunikasi membuat Fatin belum melihat isi surat tersebut dengan jelas.

“Aku tahu, tetapi karena enggak megang hape di sini aku belum sempat baca. Tetapi jujur aku senang banget dan bangga kalau salah satu ketua MUI dukung aku” ungkap Fatin dikutib kesah.com

Bagi dirinya, dukungan dari KH A Cholil Ridwan merupakan tanggung jawab yang harus dipegang teguh. Bukan hanya itu, amanah dari orangtua Fatin juga meminta agar dirinya tetap konsisten memakai jilbab karena menjadi ciri khasnya selama mengikuti ajang X Factor Indonesia. Inilah yang membuat Fatin berjanji tidak akan melepas jilbabnya hanya demi karir semata.

“Aku harus bisa jaga amanah beliau dan ini menjadi tanggung jawab aku untuk ngejaga amanah itu,” katanya.[UGT]

Rep : Iqtina
Red : Khansa Salsabillah

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: