Ustadz Jafar Umar Thalib Keluarkan Fatwa Tentang Kasus Abu Fahd


ustadJAKARTA (gemaislam) – Mantan panglima laskar Jihad, Ustadz Jafar Umar Thalib ikut berkomentar terhadap kasus Abu Fahd, atau pemilik nama asli Fitria Kurniawan. Pesan yang disampaikan Ustadz Jafar tersebut disampaikan pada hari Sabtu, 29 Desember 2012 dan telah diunggah di Youtube.

Ustadz Jafar menilai    apa yang telah dilakukan oleh  Habib Alwi yang videonya di unggah di Youtube oleh Abu Fahd adalah majelis Syirik yang menjijikkan.

“Habib Alwi melakukan perbuatan menjijikkan, perbuatan Syirik yaitu melakukan curhat kepada kuburan dan meminta doa kepada penghuni kubur,” kata Ustadz Jafar.

Pria yang pernah memimpin pasukan jihad di Ambon ini  mengatakan bahwa pengadilan terhadap Fitria Kurniawan adalah dzolim dan beliau merasa sedih karena mendapatkan berita itu baru sekarang, padahal kasus ini sudah terjadi lebih dari 3 bulan silam.

“Saya sedih karena dapat berita baru sekarang terhadap pengadilan dzolim yang menimpa saudara Fitria Kurniawan,” paparnya.

Lebih lanjut, ustadz Jafar menyampaikan pertanyaan yang ditujukan kepada Habib Alwi. “Hai Alwi, engkau berbuat seperti itu kepada kuburan, kalau memang perbuatanmu benar, kenapa engkau merasa tersinggung ketika perbuatanmu dipublikasikan oleh saudara Fitria Kurniawan?,” katanya sambil menggebu-gebu membacakan teks.

Menyikapi sikap Habib Alwi dan para pengikutnya, Ustadz yang biasa memakai jubah putih dan imamah ini menganggap sang habib seperti binatang yang tidak berperi kemanusiaan.

“Engkau dan anak buahmu marah, ini menunjukkan bahwa memang engkau adalah binatang, yang tidak punya perasaan kemanusiaan, engkau akan menghadapi tanggung jawab perbuatan syirik ini pada hari kiamat nanti” ujarnya.

“Engkau merasa malu, ini menunjukkan bahwa apa yang telah dilakukan olehmu itu adalah perbuatan yang rendah,” tukasnya.

Parahnya lagi, katanya, sang habib menuntut saudara Fitria Kurniawan ke pengadilan.

Diakhir penyampaiannya, beliau memberikan nasehat kepada kaum muslimin bahwa apa yang telah dilakukan oleh Habib Alwi adalah perbuatan syirik dan jangan sekali-sekali ditiru oleh kaum muslimin.

Seperti diketahui, Fitria Kurniawan (33) atau yang biasa disapa Abu Fahd, sejak Ahad (31/9) ditahan oleh kepolisian Depok atas tuduhan telah mencemarkan nama baik Habib Alwi bin Abdurrahman Assegaf  di jejaring sosial Facebook tentang video heboh curhatnya habib  kepada ahli kubur.

Video tersebut tidak direkam oleh Abu Fahd. Tetapi  diambil oleh salah seorang murid habib itu sendiri. Namun, diakui oleh Abu Fahd bahwa ia yang menyebarkannya di situs jejaring sosial. Hingga kini proses hukum di pengadilan masih berlanjut. (bms)

    • orang pengen bae
    • June 11th, 2013

    . 
    \ː̗=))ː̖
    ^ \_
    ^ H∂∂…☺ H∂∂…☺ H∂∂…☺. Kasian orang…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: