500 RELAWAN INDONESIA SIAP DIKIRIM KE JALUR GAZA


SEMARANG (gemaislam) –Kejahatan dan kekejaman Israel terhadap muslim Palestina sangat melampaui batas, sejak Rabu (14/11) hingga saat ini, lebih dari 100 muslim Palestina meninggal dunia akibat serangan militer yang dilakukan oleh tentara Yahudi tersebut.

Hal itu mendapat reaksi keras dari rakyat Indonesia di beberapa daerah. Di Semarang, Jawa Tengah misalnya, hari ini ratusan relawan yang mengatasnamakan Relawan Indonesia untuk Gaza, menggelar apel siaga dan menyatakan siap dikirim ke Gaza, Palestina untuk melawan Israel.

Apel siaga tersebut diikuti ratusan relawan dari berbagai unsur kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah. Para relawan ini telah dibekali dengan berbagai macam keahlian yang diperlukan saat berada di Gaza.

Mereka sebelumnya juga telah ditempa secara fisik dan mental untuk menghadapi berbagai medan, termasuk pelatihan evakuasi bencana dan teknik beladiri. Mereka yang nantinya dikirim antara lain paramedis, ahli bangunan, ahli mesin, spesialis media, juru dakwah, juru masak, hingga sopir.

Dalam apel siaga ini, para relawan dari Indonesia terebut menyatakan siap diberangkatkan kapanpun ke Gaza untuk membantu masyarakat Palestina dan pejuang.

“Ini ada sekitar 500 orang siap dikirim. Pihak keluarga juga sudah diberitahu jika ayah mereka diberikan amanah untuk diberangkatkan ke Palestina,” ujar Amir Darmanto, koordinator apel siaga para relawan, seperti dilansir Berita Satu, Rabu (21/11).

Selain menggelar apel siaga, para relawan ini melakukan aksi dengan menginjak-injak dan membakar bendera Israel, sebagai bentuk kecaman terhadap aksi militer yang dilakukan Israel.

Dalam aksinya tersebut, mereka juga mendesak kepada pemerintah Indonesia agar berperan aktif membantu masyarakat Gaza di Palestina yang tengah mengalami penindasan dan penjajahan oleh Israel. (bms)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: