Syaikh Sudais : Air Zamzam Tidak Akan Kering


MEKKAH (gemaislam)– Bagi umat Islam, air zamzam merupakan mata air yang penuh dengan keberkahan. Berada di wilayah kering nan tandus, mata air ini tidak pernah berhenti memancarkan airnya. Kekuasaan Allah begitu terasa bagi hamba yang benar-benar memperhatikannya.

“Zamzam adalah mata air yang diberkahi, semenjak Allah menganugerahkannya kepada Hajar dan Nabi Ismail. Zamzam juga merupakan makanan dan obat penyakit seperti yang pernah disabdakan Rosululloh,” ujar Imam Besar Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman As-Sudais, seperti dilansir islamtoday, Selasa (9/10).

Bahkan secara penelitian modern, air zamzam memiliki kandungan yang tidak dimiliki oleh air biasa sehingga bisa digunakan untuk hal-hal yang sifatnya medis. Tidaklah aneh karena Rosululloh pernah bersabda yang artinya “Zamzam adalah air yang diberkahi, ia adalah makanan dan obat dari penyakit” (HR Muslim).

Keberadaan air zamzam tidak hanya dirasakan oleh kaum muslimin. Beberapa kelompok di luar Islam pun membicarakannya dan berusaha membuat hipotesa akan tidak murninya air zamzam. Adapula yang menyebarkan isu bahwa zamzam telah tercemar dengan polutan asing.

“Ada sebagian kelompok yang menyangsikan keaslian air zamzam. Itu tidak benar karena zamzam adalah salah satu tanda kekuasaan Allah. Mata air ini akan terus mengalir,” tambahnya.

Syaikh Sudais – yang telah hafal Al-Quran semenjak usia 12 tahun – juga tidak lupa memberikan penghargaannya kepada Geological Survey dan Lembaga Al-Zamazimah. Lembaga inilah yang telah bekerja keras menjaga air zamzam serta mendistribusikannya untuk jutaan para jamaah haji. (arc)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: