PM Turki : Siapa Saja Yang Mendukung Rezim Suriah, Silahkan Angkat Kaki Dari Sini


ANKARA (gemaislam)– Perdana Menteri Turki, Tayyip Recep Erdogan dalam sebuah pidatonya kemarin menegaskan komitmennya dalam menjaga wilayah Turki. Erdogan juga menyebut bahwa Turki hanya membela diri dan tidak akan pernah memulai serangan militer ke wilayah Suriah.

Erdogan menyatakan selama negara pimpinan rezim Bashar Assad tersebut masih memuntahkan senjatanya ke wilayah Turki, ia akan menentang dan membalas tindakan rezim Suriah. Sepekan ini hubungan Suriah-Turki memanas akibat serangan rezim Suriah yang menewaskan 5 warga sipil Turki.

Melihat sikap tegas Erdogan tersebut, beberapa pihak menyebut bahwa pandangan PM Turki tersebut akan menyulut peperangan terbuka melawan Suriah. Beberapa kritikan berasal dari partai oposisi, Partai Rakyat Republik (CHP).

Menanggapi kritikan dari oposisi, Erdogan menyatakan tetap dengan sikapnya, demikian dilansir islamtoday, Selasa (9/10).

“Siapa saja yang tidak berdiri di posisi nasional dalam menghadapi krisis ini dan malah mendukung rezim Suriah, silahkan angkat kaki meninggalkan kami,” ujarnya. (arc)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: