Rezim Assad Akan Tumbang Beberapa Bulan Lagi


DAMASKUS (gemaislam)– Seorang komandan Pasukan Revolusi Suriah, Ahmad Abdul Wahhab memberikan konfirmasi mengenai situasi mutakhir yang terjadi di Suriah. Dalam pernyataannya di desa Othma, dekat dengan perbatasan Turki, ia menyebut bahwa jatuhnya rezim Assad akan terjadi dalam hitungan beberapa bulan kedepan, dan bukan dalam hitungan tahun.

Pernyataan ini dikemukakan Ahmad Abdul Wahhab bersamaan dengan laporan utusan perdamaian PBB untuk Suriah, Lakhdar Brahimi kepada Dewan Keamanan PBB terkait misi pertamanya di Suriah, demikian diwartakan alwatan, Senin (24/09).

Pertempuran antara militer Assad dengan Pasukan Revolusi terus terjadi, meskipun ada ketidakseimbangan persenjataan antara militer Assad dengan Pasukan Revolusi. Namun demikian, kenyataannya Pasukan Revolusi malah berhasil memperluas wilayah kendali mereka, terutama di bagian barat laut Negara tersebut.

“Seandainya kami memiliki senjata efektif untuk melawan pesawat tempur dan tank-tank militer Assad, pasti kami akan cepat mengalami kemajuan. Tetapi tidak ada yang memberikan peralatan tersebut kepada kami.” Ujar Ahmad Abdul Wahhab.

“Meskipun demikian, tanpa peralatan tersebut kami tetap akan bisa memenangkan pertempuran ini, tetapi waktunya akan sedikit lebih lama” tambahnya.

Pernyataan Ahmad Abdul Wahhab ini seolah menjadi jawaban dari ucapan Presiden Bashar Assad. Beberapa hari lalu Assad menyebut bahwa militernya akan meneruskan perang melawan Pasukan Revolusi Pembebasan Suriah. Sebelumnya juga Presiden Syiah ini mengatakan bahwa Pasukan Revolusi tidak akan menang melawan militer rezimnya. (arc)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: