Muslim Filipina : Kebebasan Beragama Berada Di Atas Kebebasan Berekspresi


MANILA (gemaislam)– Ratusan Muslim Filipina mendatangi kedubes AS, Senin (24/09) untuk memprotes keberadaan film yang bertemakan pelecehan terhadap Nabi Muhammad. Munculnya film ini telah memicu kerusuhan di lebih dari 20 negara yang berujung pada jatuhnya korban jiwa. Lebih dari 50 orang tewas akibat demonstrasi yang bermula dari kemunculan film murahan tersebut.

Dilansir Asiaone, sekitar 300 orang berunjuk rasa sambil membawa spanduk yang berisikan kecaman terhadap Amerika. Diantaranya bertuliskan “Kebebasan beragama berada di atas kebebasan berekspresi” dan “Tidak untuk standar ganda AS”.

Para pengunjuk rasa ini meminta Pemerintah AS agar memblokir film tersebut di internet. Petisi juga akan segera diajukan kepada Mahkamah Agung Filipina guna meminta Pemerintah Filipina melarang peredaran film ini di dunia maya.

Filipina merupakan negara dengan mayoritas penduduknya adalah non muslim. Kaum muslimin merupakan minoritas di negara tersebut, sebagian besar berada di bagian selatan Filipina. Meskipun begitu hal tersebut tidak menghalangi kaum muslimin Filipina untuk bersuara ketika Nabi mereka diinjak dan dilecehkan. (arc)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: