160 Juta Riyal Telah Terkumpul Untuk Suriah


JEDDAH (gemaislam.com) – Warga negara Arab Saudi saling berlomba-lomba dalam memberikan donasinya pada Kampanye Penggalangan Dana Suriah. Dalam Kampanye tersebut terkumpul dana lebih dari 160 juta riyal (kurang lebih 384 milyar rupiah) pada Selasa malam, demikian dilaporkan arabnews hari ini, Kamis (26/07).

Kampanye sendiri dibuka dengan donasi pertama sebesar 20 juta riyal yang disumbang oleh Raja Abdullah, yang dilanjutkan dengan donasi dari Putera Mahkota Pangeran Salman, wakil perdana menteri dan menteri pertahanan, masing-masing  10 juta riyal.

Tidak hanya dari warga sipil, beberapa Bank yang ada di negeri itu pun turut serta dalam memberikan donasinya. Bank Al-Rajhi memberikan 5 juta riyal dalam acara tersebut. NCB menyumbang 2 juta riyal, sementara Arab National Bank dan SABB masing-masing mendonasikan 1 juta riyal.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Mobily -klien operator selular-  terkumpul dana  3,4 juta riyal dari para pelanggan yang mengirimkan SMS ke nomor 5565. Perusahaan ini terus mendorong para pelanggannya untuk melanjutkan sumbangan mereka untuk Suriah.

Abdullah Al-Turki, sekretaris jenderal Liga Dunia Muslim, mendesak organisasi-organisasi amal internasional dan LSM untuk mendukung Suriah. Dia mengatakan lebih dari 20.000 warga sipil telah tewas dan 100.000 terluka akibat serangan pasukan pemerintah pro Bashar. Al-Turki juga memuji Raja Abdullah yang meluncurkan kegiatan kampanye untuk memobilisasi dana guna mendukung Suriah.

Sementara itu, sejumlah warga Suriah yang tinggal di Arab Saudi begitu memuji sikap Raja Abdullah.

“Saya ingin bertemu Raja Abdullah dan mencium tangannya untuk sikapnya yang mulia ini,” kata seorang akademisi yang bekerja di King Abdulaziz University di Jeddah.

Mustafa Al-Rifae, warga Suriah lainnya mengatakan, kampanye akan memberikan kontribusi positif untuk mengurangi penderitaan rakyat Suriah.

“Kampanye ini datang pada saat yang tepat ketika Suriah menghadapi tragedi terburuk mereka,” ujarnya. (arc)

www.al-irsyad.or.id

http://gemaislam.com/

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: