Beragama tapi aneh?


Pengalaman yang berharga buat saya, dalam pasti saja ada pengalaman yang berarti, saya sangat menikmati  kehidupan ini, Allah memberikan nikmat yang banyak kepada saya dalam kehidupan ini. Saya bekerja di suatu organisasi Islam yang bergerak di bidang dakwah, di lingkungan saya hampir semua ustad, walaupun saya sendiri bukan ustad, sedikit demi sedikit saya memperjuangkan ajaran agama Islam. Insya Allah. Saya selalu memperhatikan keadaan sekitar tempat kerja saya, yang sangat aneh, asing buat saya. Mereka Mengaku beragama, mengaku paling benar, melaksanakan tambahan-tambahan dalam beribadah, melaksanakan maulid, tahlil, dan ritual-ritual lainnya. akan tetapi yang mereka lakukan semua tidak ada hasilnya sama sekali menurut saya. Ketika kami melaksanakan sholat, saya pribadi selalu mendengar suara lantunan music yang keluar dari sebuah rumah, dan rumah itu bersebelahan dengan musholla tempat saya sholat, Masya Allah hampir semua penduduknya muslim, mengaku muslim tetapi setiap adanya kumandang adzan sama sekali mereka acuh, mereka tidak mengecilkan suara adzan tersebut, apa ini yang mereka dapatkan dari hasil maulid yang mereka dapat?apa ini ajaran para habib-habib mereka? Saya sangat kesal mendengar ini semua, mereka beragama tapi Bodoh!! Apa mereka tidak mendengar suara adzan yang keluar dari musholla? Atau mereka menganggap bahwa yang sedang sholat tidak sealiran dengan mereka? Atau mereka menganggap kita aliran sesat? Apa mau mereka ya Allah, berikanlah mereka hidayah ya Allah. Ketika sholat pun terjadi demikian, setiap sedang melaksanakan sholat dzuhur atau ashar selalu saja saya mendengar suara music yang keluar dari dalam rumah, dan suara-suara ini masuk ke dalam musholla, karena rumah tersebut bersebelahan dengan musholla, mengapa mereka seperti ini? Mereka banyak menjalankan ritual-ritual tetapi nol hasilnya!

  1. Reblogged this on kua gerunggang.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

