Waktu Malammu Jangan Engkau Sia-siakan dan Doamu Jangan Engkau Tinggalkan


solat-jemaah

Waktu Malammu Jangan Engkau Sia-siakan

dan Doamu Jangan Engkau Tinggalkan

Diriwayatkan dari UTsman ra dari Nabi (صلى ا لله عليه وسلم) bahwa beliau bersabda:

Barangsiapa mengerjakan shalat Isya’ dengan berjamaah, maka seakan dia mengerjakan shalat separuh malam. Barangsiapa mengerjakan shalat subuh dengan berjamaah, maka seakan dia mengerjakan shalat semalam penuh.

Sayang sekali jika seseorang itu mendapatkan kesempatan untuk dihitung amalnya sepanjang malam (dengan mengerjakan shalat isya’ dan subuh), sekalipun sebenarnya dia tidur, lantas dia menyia-nyiakan kesempatan ini.

Diriwayatkan oleh Abu Dawud bahwa Rasulullah (صلى ا لله عليه وسلم) bersabda, “Doa yang dipanjatkan (pada waktu) antara adzan dan iqomah tidak akan ditolak.

Apakah engkau ingin menjadi bagian dari orang-orang yang terhalang dari mendapatkan semua bentuk kebaikan dan keuntungan ini? Sesungguhnya  manusia itu memerlukan doa di setiap keadaanya dan dia tentu ingin agar doanya dikabulkan. Pintu-pintu langit itu dibukakan bagi orang-orang yang mengerjakan shalat.maka, apakah engkau masih ingin menjadi selain mereka? Apakah engkau masih saja bermalas-malasan dan berlambat-lambat dari memperoleh keberuntungan ini? Atau, apa yang memalingkanmu dari mengerjakan amal perbuatan untuk kemaslahatan dirimu sehingga engkau mengalami kerugian yang tiada batasnya?

“Barangsiapa mengerjakan shalat Isya’ dengan berjamaah, maka seakan dia mengerjakan shalat separuh malam. Barangsiapa mengerjakan sholat subuh dengan berjamaah, maka seakan dia mengerjakan shalat semalam penuuh. (HR.Muslim)”

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: