Penyerangan Masjid


 

Sebuah serangan terhadap sebuah masjid di Newcastle, menjebak tujuh jamaah di dalamnya, telah tertangkap kamera keamanan.

Serangan itu terjadi hanya beberapa menit setelah sekelompok anak-anak menyelesaikan kelas Al-Quran mereka dan serangan terbaru dalam serangkaian insiden yang telah menyebabkan komunitas Muslim di kota itu merasa “rentan dan takut”.

Dalam rekaman video keamanan, yang telah diberikan kepada polisi, dua pria bertato terlihat mendekati masjid Wallsend sekitar pukul 09:30 malam pada hari Senin lalu. Seorang pria, dengan tato besar salib di lehernya, melakukan tendangan melalui gerbang pagar dan melemparkan sebuah benda di depan pintu masjid. Lalu ia berjalan dan melakukan tendangan terbang untuk menghancurkan pintu.

Wakil presiden Asosiasi Muslim Newcastle Diana Rah mengatakan tujuh jamaah berada di dalam masjid pada saat insiden dan mereka berhasil mengunci pintu masuk utama di sisi bangunan. Kedua pria itu mencoba menendang melalui pintu masuk ini, tetapi tidak berhasil, katanya menegaskan. Diana Rah mengatakan sekelompok anak-anak meninggalkan masjid setelah kelas Al-Quran mereka hanya beberapa menit sebelum para penyerang itu tiba.

Kepala Inspektur Polisi Newcastle Dean Olsen mengatakan serangan itu sedang diselidiki. Dia menyerukan bagi siapa saja yang memiliki informasi terkait insiden ini untuk memberitahu polisi.

Diana Rah mengatakan insiden penyerangan masjid telah meningkat dalam tiga bulan terakhir. Sampah sengaja dibuang di halaman depan masjid. Pada bulan April, sebuah amplop berisi foto-foto dari tiga babi yang disembelih ditinggalkan di depan pintu masjid. Babi-babi setengah terkubur di tanah di mana sebuah masjid baru akan dibangun di lokasi pembangunan.

Bulan lalu kata “Srebrenica” disemprotkan di grafiti di mobil yang diparkir di luar masjid. Srebrenica adalah nama kota tempat 8.000 Muslim dibantai pada Juli 1995 selama perang Bosnia. Asosiasi muslim Newcastle juga menerima email kasar dan ancaman.(fq/nhrld)

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: