Renungan MARIA


Jika Maria mengetahui bahwa dia mengandung Tuhan atau Allah yang menjelma, atau dia adalah oknum Tuhan Anak yg dilahirkan dari oknum Bapak, pastilah akan muncul banyak pertanyaan dari Maria, diantaranya:

–          Bagimana saya bisa mengandung TUHAN?

–          Bagaimana rahimku yg kecil ini mencukupi bagi TUHAN yg menciptakan langit sebesar itu?

–          Bagaimana  mungkin aku sebagai manusia mampu mengandung TUHAN;Penciptaku, dan Pencipta alam raya ini?!

–          Bagaimana? Sementara aku bukanlah apa2 bila di bandingkan dengan TUHAN?

–          Bagaimana aku bisa tidur, dengan membolak-balikkan badan sementara di dalam perutku ada TUHAN yg menciptakanku?!

–          Bagaimana aku akan masuk kamar mandi lalu membuang hajatku, sementara di dalam rahimku ada tuhan, Penciptaku?!

–          Bagaimana aku menyembah TUHANKU sementara Dia ada dalam diriku?

–          Bagaimana TUHAN itu akan keluar dariku?Apakah Dia akan keluar sebagaimana anak manusia dilahirkan?Yaitu keluar dari tempat kencing, dan darah haidh yg najis?

–          Ya Allah, bagaimana TUHAN turun di antara kedua kakiku…. Sungguh aku sangat malu dari hal itu?!

–          Bagaiman aku mengandung TUHAN diantara benihku.. Bagaimana aku mengandung apa yg tidak mampu dipikul oleh langit dan bumi?!

–          Bagaimana aku mengeluarkan puting susuku untuk menyesui TUHAN…tidak…tidak…tidak… mungkin aku melakukan itu,aku malu!

–          Bagaimana aku bisa menahan, jika TUHAN memegang tetekku?!

–          Bagaimana aku tidut, sementara di sisiku adalah TUHAN?!

–          Bagaimana aku membersihkan TUHAN saat dia buang air besar pada dirinya sendiri?!

–          Bagaimana aku melepaskan pakaian-nya saat dia kotor dan aku memandikannya?!

–          Bagaimana aku menyingkap aurat TUHAN?

–          Bagaimana..bagaimana..bagaimana..??

Maka jawablah wahai kaum NASRANI…!!jawablah pertanyaaan2 tersebut, jika kalian makhluk  yg mempunyai akal!!

–          Bagaimana Maria menyembah TUHAN sementara TUHAN ada dalam perutnya?

–          Apakah Maria sujud kepada yesus yg dilahirkannya sendiri?

–          Lalu bagaiman Maria sujud sementara TUHAN ada dalam perutnya sendiri?

–          Bagaimana Maria berdoa kepadanya, dan bagaimana pula TUHAN mengabulkan doanya sementara terikat dengan ari-ari dalam rahim Maria?

–          Seandainya TUHAN ingin untuk berlepasdiri dari rahim Maria, atau terjadi suatu musibah kepada janin atau ibunya, apakah janin TUHAN itu akan mati?

–          Seandainya orang2 romawi membunuh Maria, apakah TUHAN juga akan mati?lalu kenapa dia lari bersama TUHAN nya menuju Mesir?

–          Bagaimana Maria lari sementara dia mengetahui bahwa TUHAN bersamanya?bukankah dia kuasa untuk membutakan mata pasukan tersebut hingga tidak bisa melihat-nya, ibu dan suami(ibunya)?

–          Apakah TUHAN itu lemah untuk melindungi dirinya sendiri?

–          Apakah TUHAN, pemilik langit dan bumi melarikan dari seorang laki2 yang menguasaia Palestina dan sekitarnya ada seribu orang, atau beberapa ribu orang?Maka TUHAN yg bagaimanakah itu?

–          Apakah dia pencipta matahari dan galaxy, serta apa yg lebih besar atau lebih kecil darinya?

–          Apakah TUHAN yg agung ini lari dari beberapa ribu pasukan saja?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

